Mau Berkebun Buah Delima, Beginilah Caranya!

Delima terbaik ditanam dari stek untuk pastikan kualitas buah yang dibuat. Terdapat beberapa type pohon delima yang dapat diambil, Pilih tempat dengan cahaya matahari penuh, serta biarlah ruang berdiameter 20 kaki untuk pohon Anda tumbuh, terkecuali bila Anda merencanakan membuat lebih kecil dengan pemangkasan..

Buah delima gampang menyesuaikan dengan beberapa type tanah, walau tumbuh terbaik di tanah liat dengan drainase yang baik. Iklim baik ialah zone 7 sampai 12, dengan musim dingin yang pendek serta mudah serta kelembapan rendah. Mereka mungkin ditanam di wadah dalam tempat yang lebih dingin, serta disimpan di rumah atau di dalam rumah kaca saat musim dingin.

Buah delima

Bisakah Buah Delima Tumbuh Dari Biji?


Anda tentu dapat! Benih buah delima umumnya berkecambah dengan gampang, serta mereka dapat diawali di rumah saat musim dingin untuk ditanam di luar pada musim semi.

Untuk Menanam Biji Delima:


Untuk hasil terunggul, awalilah biji delima di rumah pada pertengahan musim dingin, hingga mereka dapat mempunyai beberapa waktu untuk tumbuh sebelum musim tanam musim semi.
Cukuplah mengeluarkan beberapa biji serta basuh ke air dingin, lantas gosok dengan handuk kertas untuk keluarkan pulpa.
Biarlah biji jadi kering saat beberapa waktu supaya tidak membusuk.
Tanam benih tidak lebih dari ¼ “jauh di tanah pot yang mudah serta mulai masak.
Tempatkan panci di jendela yang cerah serta hangat, serta jagalah supaya tanah masih lembap waktu benih Anda berkecambah serta tumbuh.
Untuk meningkatkan kelembapan serta kehangatan saat musim dingin, Anda mungkin terasa terbantu untuk menutupi potnya dengan longgar dengan kantong plastik bening sampai biji tumbuh.
Waktu cuaca hangat pada musim semi, Anda mulai bisa dengan perlahan-lahan keluarkan dari tanaman sebelum mengalihkannya ke luar rumah dengan permanen. Walau tanaman dewasa dapat meredam dingin, nantikan sampai cuaca dingin berlalu sebelum menanam bibit Anda.

Menjaga Pohonmu


Delima mempunyai keperluan air yang relatif rendah, serta bisa bertahan dalam keadaan kekeringan saat beberapa waktu (meskipun saat itu, panen semakin lebih kecil). Jumlahnya air yang kebanyakan ataukah tidak rata, baik dari irigasi, hujan musim panas yang tidak teratur, atau musim panas yang tinggi, atau kelembapan tinggi, bisa mengakibatkan retakan buah, penurunan produksi buah, serta permasalahan yang lain.
Tak perlu memotong pohon delima Anda, tetapi dapat menolong dengan gampang panen, buah lebih baik, serta untuk pohon shapelier. Delima dengan alami tumbuh berbentuk semak, serta membuahkan banyak pengisap. Ini begitu baik untuk pagar tanaman atau dinding hidup, tetapi untuk tidak umumnya keadaan yang lain. Waktu pohon Anda berusia setahun, pilih satu sampai enam batang untuk dijaga; Pangkas bekasnya di tanah. Umumnya orchardis profesional lebih pilih lima atau enam, sebab mereka akan membuahkan buah bertambah cepat, kurang memerlukan perawatan, serta sembuh bertambah cepat bila rusak oleh embun beku.
Waktu lakukan pemangkasan pemeliharaan waktu pohon tumbuh, dipangkas dengan mudah, serta janganlah sesekali memotong semua cabang di tahun yang sama. Buah delima pada tunas baru pendek yang datang dari kayu yang berusia lebih dari setahun, hingga pemangkasan semua perkembangan baru kembali sekaligus juga tidak membuahkan panen sampai musim selanjutnya. Anda harus juga memotong kembali pengisap baru yang tidak mau Anda bangun jadi batang.

Perbanyakan serta Tumbuh Delima pada Wadah


Tanaman delima bisa diperbanyak dengan stek atau biji pada musim semi sampai musim panas saat suhu masih sekitar pada 68 F (20 C) akan tetapi lebih baik beli tanaman berumur 2-3 tahun dari pembibitan . Dengan langkah tersebut Anda tak perlu menanti lama untuk buah.

Perbanyakan Dengan Biji


Beli menjadi buah delima masak sebanyak-banyaknya. Pisahkan serta membersihkan biji dari bubur kertas dengan menggosoknya dari handuk kertas, biarlah mereka jadi kering saat beberapa waktu sebelum disemai.
Tanam benih tidak lebih dari ¼ inci jauh di kombinasi mulai benih mudah. Letakkan pot di tempat yang jelas, opsional di kantong plastik atau rumah kaca yang menjaga suhu seputar 68 F (20 C). Tetap mengawasi kelembapan tanah. Benih akan berkecambah dalam tempo 1 – 6 minggu bergantung lebih pada macam serta iklim.

Perbanyakan Dengan Stek


Mengambil beberapa potongan memiliki ukuran 8 sampai 10 inci. Tanam pemotongan dalam kombinasi pot yang dikeringkan dengan baik. Berakar dengan cepat dan mudah pada suhu seputar 20 derajat celcius serta kelembapan tinggi.

Kriteria untuk Tumbuh Delima di Pot


Bila Anda telah tumbuh jeruk dalam pot, tumbuh buah delima dalam pot akan tidak susah buat Anda. Ditambah lagi delima lebih dingin serta gampang tumbuh. Perihal ini memerlukan banyak air serta pupuk. Perihal ini sangat peka akan tetapi sesudah semua perawatan ini memberikan Anda faedah kaya dengan buah-buahan fresh .

Tempat


Pilih tempat yang sangat cerah untuk mengawasi tanaman delima Anda masih sehat serta sehat. Makin banyak matahari yang akan diterimanya, makin banyak buahnya. Akan tetapi, dia pun tumbuh subur dalam naungan parsial akan tetapi membuat tanaman mekar serta buahnya lebih rendah. Perihal ini pun sangat mungkin untuk memproses pohon delima di dekat ujung jendela bila mendapatkan cahaya matahari penuh.

Tanah


Tanah mesti simak, kaya kandungan organik, longgar serta permeabel.

Pengairan


Pada saat perkembangan keperluan airnya cukuplah tinggi. Oleh karenanya, mesti disiram dengan teratur serta dalam. Tanah mesti masih lembab tetapi tidak basah atau digenangi air.

Perawatan Pohon Delima


Pupuk


Saat musim tanam pohon delima dibuahi dengan teratur, pupuk sesudah tiap-tiap dua minggu memakai 1/2 kemampuan cairan 8-8-8 pupuk sesuai dengan petunjuk pabriknya.
Pohon delima di pot seringkali jadi kekurangan seng, yang diikuti dengan daun yang menguning. Untuk menanganinya, Anda dapat menyemprotkan larutan seng encer pada dedaunan.
Aplikasi kompos atau pupuk kandang berguna juga. Hati-hatilah tidak untuk membuahinya sebab dapat mengakibatkan pohon membuahkan banyak dedaunan serta relatif dikit bunga.

Penyakit, Hama Serta Permasalahan Yang lain


Pohon delima tidak demikian rawan jika terserang hama serta penyakit. Sejumlah besar terserang oleh lalat buah, lalat putih serta kupu-kupu delima.
Buah retak adalah salah satunya permasalahan yang umum berlangsung pada semua varietas delima. Perihal ini berlangsung sebab fluktuasi atau kekurangan kelembapan pada substrat saat berbuah.

Permasalahan Delima


Delima ialah pohon yang cukuplah kencang atau semak belukar yang menyesuaikan dengan baik ke daerah yang memberi dukungan tanaman sitrus. Ada pula varietas yang pas untuk zone semi-sedang tetapi ini memerlukan tanah yang dikeringkan dengan baik serta perlindungan dari kelembaban berlebihan. Walau tanaman suka pada irigasi penambahan pada musim panas untuk pembentukan buah terunggul , tanah serta kelembapan yang sangat basah bisa mengakibatkan beberapa penyakit pohon delima. Terdapat beberapa cara menyembuhkan penyakit buah delima, jadi janganlah putus harapan serta selalu membaca untuk beberapa jalan keluar.
Permasalahan jamur ialah sisi tanaman buah delima yang tumbuh. Pomagranates lakukan yang terunggul di daerah dengan musim panas yang panas serta kering, yang bermakna tukang kebun utara di daerah yang lebih dingin dengan curah hujan yang berlimpah bisa temukan pohon sebagai rintangan. Aduan yang seringkali berlangsung ialah penyakit pohon delima yang memengaruhi buah. Banyak permasalahan jamur akan mengakibatkan beberapa penurunan daun, tetapi ini biasanya kurang untuk memengaruhi kesehatan pohon keseluruhannya. Buahnya ialah fakta untuk menanam tanaman serta terdapat beberapa penyakit yang akan mengakibatkan membelah , membusuk serta keseluruhnya tampilan serta rasa-rasanya yang tidak menarik.
Awalilah dengan tempat lokasi yang benar serta dikeringkan dengan baik, tanah yang dirubah dengan organik. Tanam pohon 15 sampai 20 kaki terpisah untuk menahan kepadatan masyarakat serta tingkatkan perputaran. Pemupukan sesudah perkembangan diawali dengan amonium sulfat terdiri jadi empat aplikasi mulai bulan Februari serta selesai pada bulan September.

Penyakit Jamur Spesifik Delima


Menjadi penyakit yang sangat memprihatinkan pada buah delima, permasalahan jamur dapat jadi yang sangat susah dikontrol. Agitator yang seringkali berlangsung ialah busuk Alternaria membusuk, busuk Aspergillus membusuk serta Boytrytis.

  • Alternaria busuk buah – Alternaria pun dimaksud busuk hitam serta mengakibatkan rusaknya pada buah berbentuk luka serta membusuk dibagian dalam buah. Itu berlangsung sesudah hujan deras waktu buah mulai tercipta.
  • Buah Aspergillus membusuk – Aspergillus mempunyai waktu serta dampak yang sama juga dengan jamur Alternaria.
  • Botrytris – Botrytis , cetakan abu-abu yang tidak asing buat penanam buah-buahan tropis, menginfeksi pohon-pohon waktu berbunga. Spora menyelinap ke bunga serta masih dalam hibernasi saat berbuah. Perihal ini diaktifkan waktu membersihkan saat panen serta menebar seperti api liar lewat semua buah yang dipanen.


Permasalahan jamur kadang-kadang yang lain ialah spot buah Cercospora, yang bukan sekedar mengakibatkan bintik-bintik hitam dibagian luar buah tetapi pun mengkompres ruang hitam pada ranting serta defoliasi. Ini sebetulnya dapat mengakibatkan pohon mati seiring waktu berjalan.
Menyembuhkan Penyakit Buah Delima

Pengendalian permasalahan jamur mesti diawali sebelum buah berkembang di awalnya musim semi serta bersambung sampai musim panas waktu buah masak. Pakai fungisida tembaga sesuai dengan panduan serta promosikan perputaran dengan baik pada pemangkasan pada musim yang tidak aktif untuk buka kanopi. Banyak pemicu tentu dari penyakit ini tidak seutuhnya dimengerti akan tetapi pemakaian fungisida serta budidaya tanaman yang pas bisa menolong pohon memerangi infestasi minor. Pohon sehat yang baik condong tidak terganggu oleh permasalahan jamur kecil. Dalam masalah Cercospora, pengangkatan daun, ranting serta buah yang sakit bisa menolong mengatur penyebarannya.

Waktu panen


Buah delima Anda mulai bisa berbuah dalam tempo setahun tanam. Akan tetapi, janganlah cemas bila beberapa waktu pertama buahnya masak terlambat, atau turun sebelum jatuh tempo. Perlu waktu 5 sampai 6 tahun supaya pohon dapat masak serta membuahkan panen yang besar.

Buah-buahan dapat dipanen selekasnya sesudah mereka sampai warna kulitnya yang masak, berasa berat, serta terdengar metalik waktu disadap. Bila dilewatkan di pohon kelamaan, mereka akan terbelah; Mereka dapat juga terbelah bila hujan pada musim panen. Bila ini berlangsung pada buah Anda, Anda masih tetap dapat panen serta menikmatinya, tetapi tidak dapat disimpan utuh.

Buah mesti dipanen dengan potongan pemangkasan , serta tidak ditarik dari dahan. Mereka bisa disimpan keseluruhannya dalam tempat yang sejuk saat beberapa minggu, atau dalam pendinginan saat 3 bulan. Untuk penyimpanan yang lebih lama, Anda dapat menghilangkan benih serta membekukan keseluruhnya aren. Anda dapat juga mengekstrak juice dengan menjalankan arils lewat saringan makanan atau jus serta menggeser keluar biji; Juice dapat dibekukan sampai 6 bulan atau dibikin jadi beberapa makanan kalengan seperti sirup , cermat, serta banyak kembali.

0 Response to "Mau Berkebun Buah Delima, Beginilah Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel