Mengenal Jambu Mutiara Yang Nikmat

Mengenal Jambu Mutiara Yang Nikmat


Jambu biji telah lekat dalam sehari-harinya kita, warga Indonesia. Buah yang satu ini dapat disebutkan buah lokal, walau kenyataannya ada banyak varietas yang datang dari Negara lain. Tetapi pada prinsipnya, Indonesia adalah satu diantara Negara dimana jambu biji tumbuh dengan suburnya. Negeri kita adalah tempat beberapa Negara lain mengambil varietas jambu biji dan mengembangkannya serta jadilah varietas jambu biji baru yang lain. Satu diantara variasi yang banyak dibahas ialah jambu mutiara. Jambu yang satu ini adalah satu diantara varietas jambu biji, walau kenyataannya dia hampir tidak berbiji benar-benar. Sudah pernah coba jambu mutiara ini?

Thailand atau Taiwan?


Bila kita mencari info sekitar jambu mutiara di Internet, Anda akan menemui artikel-artikel yang mengatakan jika jambu manis yang satu ini pertama-tama ditingkatkan di Thailand. Tetapi di artikel yang lain, disebut juga jika dia sebenarnya datang dari Taiwan. Tetapi beberapa pakar memiliki pendapat jika jambu mutiara yang diklaim datang dari Taiwan sebenarnya dinamakan jambu kristal. Memang jambu ini kira-kira sama juga dengan jambu mutiara. Namun, jambu kristal ini riskan berbiji bila dia ditanam di dekat pohon jambu berbiji. Sesaat jambu mutiara tidak dipengaruhi benar-benar.

Walau ada inkonsistensi info, tetapi kenyataannya semenjak ditingkatkan dari tahun 2009, jambu mutiara ini diterima baik oleh warga Indonesia. Bahkan juga pakar botani kita sukses meningkatkan varietas jambu mutiara baru yang diketahui dengan nama : jambu mutiara karawang. Keinginan akan jambu ini makin hari makin bertambah. Ini juga lah yang jadikan petani tergiur menanam jambu mutiara di beberapa daerah.

Apa sebetulnya sebagai daya tarik penting jambu mutiara ini? Fakta intinya pasti ialah rasa yang benar-benar manis, kandungan air yang lebih melimpah bila dibanding dengan type jambu biji yang lain, dan jumlahnya biji yang amat sedikit bahkan juga hampir tidak ada. Sesaat jambu tidak berbiji yang lain, seumpama jambu kristal, sebenarnya masih mempunyai biji walau cuma 3% saja. Hal yang lain yang membuat orang jatuh cinta pada jambu mutiara ialah sifatnya yang gampang berbuah. Jika Anda menanamnya di pot karena itu dia akan mulai berbuah di umur 7 bulan semenjak ditanam.

Jambu Dengan Bentuk Yang Unik


Hal-hal lain yang jadikan jambu mutiara terkesan di pikiran beberapa customer ialah memiliki bentuk yang tidak sama walau datang dari pohon yang sama. Biasanya bentuk buah jambu dikuasai tempat buah ada. Jika dia berada di sisi cabang muda karena itu biasanya buahnya jadi bergelombang atau permukaannya tidak rata. Selain itu, jika dia tampil di sisi cabang pohon yang tua karena itu buahnya lebih mulus tanpa ada gelombang.

Tidak hanya semuanya yang disebut di atas, jambu mutiara ini jadi diva di golongan petani karena perawatan serta teknin budidayanya tambah lebih gampang serta simpel. Istimewanya, dia lebih rajin berbuah. Keunggulan yang lain ialah pada kulit buahnya yang berwarna hijau muda ada susunan lilin mengkilap yang disebut perlindungan alamiah jambu biji atas serangan serangga. Dengan begitu, jambu biji yang seringkali disebutkan mempunyai rasa seperti apel ini lebih kuat serta sehat.

0 Response to "Mengenal Jambu Mutiara Yang Nikmat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel