Aneka Jenis Jambu Air

Mengurai Type Jambu Air


Anda senang makan buah? Bila iya, tentu Anda kenal jambu air. Buah yang satu ini memang cukup popular. Tidak hanya rasa yang ciri khas, buah dengan kandungan air yang melimpah ini disukai sebab faedahnya buat kesehatan yang cukup riil. Konsumsi buah ini dengan teratur, karena itu Anda akan merasakan kulit yang lebih sehat dan peranan organ pencernaan yang makin maksimal. Di market, bila Anda cermat, ada bermacam type jambu air. Semasing jambu itu dibedakan atas faktor-faktor diantaranya warna, bentuk buah, ukuran buah, tehnik budidaya, struktur daging buah serta masih banyak yang lain. Bila dihitung, mungkin type jambu air ini akan sampai angka beberapa puluh. Apa sajakah? Tersebut kami sediakan rincian secara singkat.

Baca Juga :


Besar Kecil


Bila didasarkan pada ukurannya, karena itu type jambu air biasanya dibagi atas dua barisan besar yaitu jambu air kecil atau Syzygium aqueum serta jambu air besar atau Syzygium Samarangnse. Konon jambu air kecil ini didapati datang dari lokasi Asia Teggara. Sayangnya, belumlah ada riset yang menjawab dari Negara mana. Sedang jambu besar sendiri sudah disadari jadi tanaman asli dari Indonesia. Satu diantara type jambu besar asli Indonesia yang sudah ditingkatkan di Negara yang lain ialah jambu air citra. Jambu dengan signatur buah yang seperti lonceng serta kulit merah mengkilap ini beritanya diketemukan oleh seseorang pakar botani bernama Dr. Ir. Moh. Reza Tirtawinata. Pada perubahannya, jambu citra ini ditingkatkan di Thailand serta jadi satu diantara produk pertanian unggul disana. Sayangnya, sekarang jambu citra lebih diketahui dengan panggilan jambu Thailand daripada jambu dari Indonesia. Ini mungkin sebab Thailand lebih serius meningkatkan varietas ini daripada Negara kita.

Varietas Jambu Air


Tehnologi dan tehnik budidaya yang hebat di dunia pertanian membuat type jambu air makin hari makin bertambah. Jadi tidak mengejutkan bila kita makin bingung mengalkulasi dan membedakannya. Memang pada umumnya penampilan fisik jambu air sama juga. Tetapi ada banyak detail yang membuat jambu ini dibedakan. Untuk lebih detilnya, tersebut kami sediakan beberapa macam jambu air yang paling popular dikonsumsi di tanah air.


  1. Jambu Air Terkejut: jambu ini mempunyai keunikan warna yang bersatu di antara hijau serta merah. Warna yang menguasai ialah hijau serta dihiasi semburat warna kemerahan. Rasa jambu air terkejut ini benar-benar manis. Mengenai berat buahnya dapat sampai 50 sampai 75 gr. Buah ini cukup unik karena terkadang didapati dengan biji serta seringkali pun tidak. Bila dibudidayakan, dia kaan berbuah 2 tahun semenjak ditanam.
  2. Jambu air black diamond: jambu yang satu, sama dengan namanya, mempunyai warna merah yang pekat hingga terlihat menghitam. Rasa-rasanya benar-benar manis. Mengenai beratnya dapat sampai 150 gr per buah. Dia tidak mempunyai biji dan berbuah 2 tahun sesudah ditanam.
  3. Jambu air citra: Jambu yang satu ini adalah buah asli Indonesia. Dia mempunyai warna buah merah tua serta memiliki bentuk seperti lonceng kecil. Berat per buahnya dapat sampai angka 200 gr. Dia didominasi type yang tidak berbiji serta mulai berbuah sesudah 2 tahun waktu penanaman.
  4. Jambu air Pink Rose Apple: Buah ini mempunyai kombinasi warna kulit yang unik. Warna yang menguasai ialah pink atau merah muda dengan semburat warna hijau yang samar. Berat buahnya dapat sampai angka 300 gr. Rasa-rasanya benar-benar manis serta fresh. Istimewanya, kandungan airnya lumayan tinggi. Bila dibudidayakan, dia mulai berbuah di umur 2 tahun.
  5. Jambu air king rose apple: buah ini mempunyai warna merah muda atau pink. Beratnya dapat sampai 350 gr. Dia diketemukan tanpa ada biji serta rasa-rasanya benar-benar manis juga fresh. 

0 Response to "Aneka Jenis Jambu Air "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel