Inilah Sambut Puasa Ramadhan, Jangan Lupa Buka Puasa Dengan Bandeng Krispi Tanpa Duri Dari Pati

Banyak warga masyarakat di Indonesia tidak mengenal keberadaan Kabupaten Pati yang terletak di sebelah timur Ibukota Propinsi Jawa Tengah Semarang. Kota yang sering dijuluki sebagai kota pensiunan beberapa tahun silam ini patut menjadi catatan tersendiri setelah beberapa pelancong atau wisatawan domistik mencoba mencicipi masakan khas kuliner jenis ikan bandeng produksi Juwana.

Hasil melimpah petani tambak yang tinggal di pesisir kota Pati baik di wilayah Kecamatan Juwana dan sekitarnya terasa lain rasanya jika sudah menjadi olahan matang.

Berbagai inovasi dalam penyajiannya di rumah makan yang tersebar di wilayah Kota Pati menjadi incaran yang selalu rutin dan pasti di Bulan Ramadan. Terbukti Dua Warung Makan khusus menyajikan menu bandeng yang terletak di sepanjang Ahmad Yani Pati sejak sore sampai menjelang berbuka puasa sudah antri pembeli yang pesan.

Spesial masakan bandeng krispi tanpa duri menjadi menu unggulan yang selalu habis. Dengan sepiring porsi ikan bandeng krispi tanpa duri dibalut tepung terigu yang gurih dan renyah serta lalapan sambal terasi dan sepiring nasi penuh, penikmat kuliner bakal terpuaskan.

Daging ikan bandeng yang empuk dan gurih terasa nikmat jika dimakan secara bersama-sama dengan keluarga, kerabat dan relasi. Warung sederhana yang bersih dan bersahabat dalam harga yang merakyat tersebut di saat Bulan Ramadan ini selalu menjadi incaran para pemudik dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan luar pulau untuk selalu mengenang masakan khas daerahnya.

Pemilik Warung Bandeng Tanpa Duri bernama Iwan tersebut tidak menduga jika warung dorong yang pertama kali dibuka di teras toko pakaian milik orang lain dalam kurun waktu dua tahun sudah berubah perkembangannya. Keberanian dalam berkarya masakan khas menu bandeng baik bandeng krispi tanpa duri, bandeng bakar tanpa duri, bandeng bakso, soto bandeng, garang asem bandeng ternyata laku keras dan dicari penikmat kuliner.

Menjadi catatan tersendiri jika di bulan suci Ramadan ini banyak warga dari luar kota mencoba singgah di warungnya. Bahkan diantara mereka mencoba untuk memesan beberapa hari sebelumnya sebagai acara berbuka puasa bersama keluarga dan relasi.

Tidak rugi jika para penikmat kuliner singgah di Kabupaten Pati mencoba mencicipi menu khas masakan ini. Mereka akan selalu terkenang dan terkesan dengan sajian makanan itu yang belum tentu ada di daerahnya.

0 Response to "Inilah Sambut Puasa Ramadhan, Jangan Lupa Buka Puasa Dengan Bandeng Krispi Tanpa Duri Dari Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel