InilahBayam Peyek, Jenis Bayam Yang Daunnya Lebar

Halo sahabat petani, masih ingin membaca diWarna Tani ini kan? Nah, kali ini saya hanya ingin berbagi cerita saja tentangbayam peyek, jenis bayam yang daunnya lebar. Jika Anda tertarik, yuk baca sampai selesai ya.

Bicara mengenai daun bayam, tentu kita akan mengingat mengenai adanya film kartun popeye yg paling senang makan bayam. Ketika beliau makan bayam, maka beliau pun sebagai bertenaga. Bahkan musuhnya yang berbadan akbar pun bisa dia kalahkan hanya menggunakan satu tangan.

Nah, mungkin faktanya bahwa khasiat dan manfaat sayur bayam tidak juga sampai membuat orang bisa sekuat popeye. Tapi paling tidak apa yang terkandung di dalamnya bisa menyehatkan manusia sehingga menjadi kuat. Itulah ketuntungan jika kita mengkonsumsi sayur bayam.

Jika sebelumnya saya membuat tulisan tentang cara menanam bayam peyek, sekarang saya akan memberitahukan kepada Anda, bahwa bayam peyek daunnnya sangat lebar. Bahkan saya pernah mendapatkan daun bayam yang saya tanam selebar 18 cm. Lihat gambar berikut.

Benar kan kalau bayam ini daunya sangat lebar. O iya, dikatakan bayam peyek, karena bayam ini seringkali dibentuk peyek lo sahabat. Mungkin karena daunnya yg lebar sebagai akibatnya gampang untuk dijadikan peyek.

Jika gambar sebelumnya mengenai pengukurang memakai meteran, maka pengukuran kali ini denganmenggunakan tangan aku . Lihatlah dalam gambar pada bawah ini, daun bayamnya tidak selebar yang aku ukur menggunakan meteran tersebut. Tapi, meskipun begitu lebih lebar dibanding dengan telapak tangan saya.

Jika Anda belum pernah melihat bayam misalnya ini, pasti Anda akan kagum waktu pertama kali melihatnya. Apa lagi jika melihat pribadi pada ladang petani, pasti Anda sebagai lebih keheranan lagi. Sebelumnya aku sempat misalnya itu.

Okelah sobat, cuman seperti itu saja sharing pada pagi ini, semoga mampu menaruh manfaat.

0 Response to "InilahBayam Peyek, Jenis Bayam Yang Daunnya Lebar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel