InilahTips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa Ramadhan

Bulan Puasa Ramadhan akan segera tiba, dimana puasa adalah galat satu ibadah harus bagi kaum muslim sedunia. Supaya kegiatan kita dalam waktu bulan puasa bisa berjalan lancar seperti hari-hari normal, tentunya kita wajib menjaga kesehatan dan pola makan yg sehat bisa memberikan tenaga supaya tubuh nir terasa loyo atau K.O pada siang hari.

Dibawah ini merupakan cara atau tips buat menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan semoga tips yg ada dibawah sanggup menjadi solusi buat menjaga kesehatan puasa anda.

Jangan pernah tinggalkan sahur .

Saat menjalankan puasa tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi kurang lebih selama 14 jam. Dengan selalu sahur tubuh kita dapat menjalankan fungsi dengan baik, sel-sel tubuh membutuhkan gizi dan energi dalam jumlah yang cukup. Untuk menu sahur sebaiknya pilih makanan berserat dan berprotein tinggi, tidak lupa didampingi dengan minum suplemen multivitamin setelah makan sahur akan membantu memberikan nutrisi yang optimal selama menjalankan ibadah puasa.

Hindari Minuman Kopi dan bersoda pada waktu sahur.

Karena kopi akan membuat kita lebih cepat mengalami kehilangan cairan tubuh atau kehausan.

Cukupi Olah raga .

Dalam keadaan puasa kita pula butuh olahraga, lantaran olahraga bisa menjaga dan membantu peredaran kerja oksigen yg mengalir pada tubuh kita. Sehingga kebugaran dan kesehatan tubuh bisa terjaga secara normal. Dalam berolahraga pula jangan ambil olahraga yg terlalu berat tetapi ambil porsi olahraga ringan saja misalnya jalan kaki/santai selesainya makan sahur.

Awali buka puasa dengan yang manis contohnya Madu, Kurma.

Hal ini dapat memulihkan kadar gula darah menggunakan cepat & dapat membantu tubuh menerima pulang nutrisi yang hilang sepanjang hari.

Pada malam hari usahakan juga untuk tidak tidur sesudah makan.

Hal tersebut akan mengganggu proses metabolisme dan apabila hal ini terjadi, maka makanan yang baru saja mencapai lambung akan berbalik arah menuju ke kerongkongan. Selain itu, tentu saja ada asam lambung yang terbawa oleh makanan tersebut, yang mengakibatkan kerongkongan akan terasa kering, panas, kadang membuat orang merasa mual, mulas dan ingin muntah karena ada makanan yang berbalik arah. Bila orang tersebut sudah menderita penyakit maag atau tungkak lambung hal ini akan semakin parah. Usahakan untuk mencegah hal itu terjadi di usahakan untuk tidur 1-2 jam setelah makan dan mengkonsumsi Suplemen digestive untuk kesehatan lambung.

Usahakan jangan berasal konsumsi vitamin.

Untuk menciptakan tubuh kita sebagai lebih fit ketika berpuasa adalah menggunakan mengkonsumsi supleman vitamin, tetapi anda harus tau juga bahwa sebenarnya mengkonsumsi suplemen vitamin itu nir sanggup menggantikan kebutuhan nutrisi yg kita dapatkan berdasarkan makanan yang bergizi, dan yang terpenting apabila ingin menggunakan suplemen vitamin sebaiknya cari memahami apakah produk itu tak bahaya, dan sudah pada rekomendasi sang BPOM.

0 Response to "InilahTips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel