Langkah Menanam Semangka; Mudah dan Praktis

Kesempatan ini kami ingin menyediakan info tentang bagaimanakah cara menanam semangka. Buah semangka tidak asing kembali buat kita pengagum buah-buahan, tetapi tahukah anda buah semangka sebetulnya bukan buah asli indonesia tetapi buah dari afrika sebab termasuk tanaman yang gampang ditanam banyak beberapa petani pribumi lakukan budidaya semangka.



Tidak hanya sebab gampang dibudidayakan, nyatanya buah semangka banyak terkandung vitamin salah satunya vitamin A, B1, B6 serta yang demikian menonjol ialah vitamin C diluar itu semangka pun memiliki kandungan asam amino sitrulin, asam spantotenik, tembaga, biotin, potasium,kalium, serta magnesium.

Sebelum kita mengulas bagaimanakah cara menanam semangka sebaiknya anda tahu faedah yang didapat sesudah konsumsi semangka buat badan.

Faedah Buah Semangka

Berikut ini ialah faedah yang didapat badan sesudah konsumsi buah semangka :

1. Menahan Penyakit Asma
Faedah pertama ialah menahan penyakit asma, butuh diingat buah semangka cuma bisa menahan bukan menyembuhkan penyakit asma. Mengapa buah semangka dapat menahan penyakit asma? Sebab dalam buah semangka banyak terkandung vitamin C, manfaat dari vitamin C untuk tingkatkan kebal badan hingga bisa menahan masalah pernapasan.

Buat anda pasien asma begitu kami sarankan konsumsi buah semangka sekurang-kurangnya 3-4 kali dalam satu minggu.

2. Bisa turunkan desakan darah
Faedah selanjutnya ialah turunkan desakan darah, mengapa dapat buah semangka turunkan desakan darah ?? sebab buah semangka begitu baik untuk pembuluh darah dan bisa menangani desakan darah yang sangat tinggi terutamanya didaerah jantung. Kami begitu merekomendasikan buat anda yang mempunyai desakan darah tinggi untuk konsumsi buah semangka dengan teratur.

3. Menahan kanker
Ini bukan kantong kering ya, tetapi penyakit kanker yang berlangsung sebab perkembangan beberapa sel jaringan tumbuh dengan tidak normal hingga menjadi sel kanker. Salah sebuah yang dapat menangani perkembangan sel kanker pada badan ialah buah semangka sebab buah semangka kaya vitamin C serta zat licopen hingga badan tidak bisa terserang oleh radikal bebas.

4. Bisa menangani sembelit
Sembelit adalah penyakit sulit buang air besar sebab minimnya serat yang dikonsumsi badan, sebab buah semangka kaya serat dan bisa membuat gel alami didaerah usus besar hingga bisa membuat lancar buang air besar. Kami merekomendasikan buat anda untuk konsumsi buah semangka sekurang-kurangnya 2-3 dalam satu minggu.

Langkah Menanam Semangka

Sesudah kami menyediakan dikit faedah dari buah semangka, kami akan mengulas tema penting yakni langkah menanam semangka berikut ini:

1. Memastikan tempat tanam Langkah menanam semangka pertama ialah memastikan tempat tanam, mengapa kami pilih memastikan tempat tanam yang pertama ?? itu sebab tanaman semangka mempunyai beberapa prasyarat yang perlu dipenuhi baik dari PH tanah, type tanah, ketinggian dan suhu daerah. Kesempatan ini kami akan menyediakan kriteria pilih tempat tanam buah semangka yang benar, hingga tanaman semangka terlepas dari tidak berhasil panen.

Prasyarat – prasyarat pilih tempat tanam buah semangka:

Nah, langsung anda lihat beberapa prasyarat pilih tempat tanam semangka berikut ini :

a. Type tanah serta PH tanah ( alat tanam)
Pertama tetapkan type tanah yang pas untuk tanaman semangka, menurut kami tanah yang pas untuk buah semangka ialah tanah porous(sarang). Mengapa tanah ini pas?? Sebab type tanah ini bisa buang air yang terlalu berlebih dengan gampang, tapi bila tanah sangat gampang buang air tidak akan bagus untuk perkembangan tanaman semangka.

Selanjutnya memastikan kondisi atau keadaan tanah yang pas untuk tanaman semangka, anda dapat memelih tanah yang gembur, kaya bahan organik atau dapat memakai tempat sisa kebun akan tetapi yang telah di proses awal mulanya.

Setelah itu tingkat keasaman tanah, pilih tanah yang mempunyai tinggat keasaman sekitar 6-6,7. Akan tetapi jika tanah cuma mempunyai tingkat keasaman di 5 anda dapat lakukan proses pengapuran

b. Memastikan ketinggian tempat tanam
Penentuan ketinggian tempat tanam semangka yang baik, mencari tempat budidaya semangka yang mempunyai ketinggian 100-300 m dpl. Pengakuan tentang ketinggian 100-300 m dpl itu benar sebab buah semangkat cuma bisa tumbuh didekat daerah pantai yang memilik ketinggian 100 m dpl dan didaerah perbukitan yang ketinggiannya sampai 300 m dpl

c. Iklim atau suhu daerah
Tanaman semangka memerlukan suhu ± 25 derajat C supaya bisa tumbuh serta berbuah dengan optimal. Diluar itu tanaman semangka dapat juga tumbuh pada daerah yang mempunyai kelembapan hawa rendah, dan curah hujan yang baik untuk tanaman semangka sekitar pada 40-50 mm/bulan.

Baik sesudah tahu kriteria tempat tanam semangka yang baik, kami akan meneruskan langkah menanam semangka ke step setelah itu.

2. Penentuan bibit semangka berkualitas

 Langkah menanam semangka selanjutnya ialah pilih bibit/benih semangka berkualitas, pasti anda ingin terasa hasil panen semangka berlimpah dan optimal bukan ?? oleh karenanya jangan sampai beli bibit/benih semangka dengan sembarang yakinkan dahulu bibit yang anda beli itu memang berkualitas.

Langkah awal yang anda kerjakan mencari bibit yang berkualitas, anda dapat bertanya dengan petani yang telah profesional maupun menanyakan langsung dengan penjual bibit semangka di toko dekat rumah anda.

Setelah itu pasti type semangka apakah yang ingin anda tanam, ada banyak type semangka tetapi kesempatan ini kami akan menyediakan 2 type yakni semangka tidak berbiji (tripolid) dan semangka berbiji (haploid). Sesudah anda tuntas memastikan type manakah yang akan ditanam langsung beli bibit itu di toko seputar rumah anda semasing.

3. Penyemaian bibit/benih semangka

Step setelah itu penyemaian bibit/benih, mengapa penyemaian bibit ini peting ?? sebab dengan lakukan proses penyemaian bibit bisa tumbuh dengan optimal dan dalam proses kontrol semakin lebih gampang karena ditempatkan pada satu tempat dengan rapi.

Baik langsung ada lihat cara-cara penyemaian bibit/benih semangka yang benar berikut ini.

Benih Buah Semangka Langkah penyemaian bibit atau benih semangka :

Di bawah ini tips menyemai bibit semangka yang benar;

Langkah awal, anda sediakan dahulu alat tanam berbentuk tanah dan pupuk terkadang dalam jumlahnya spesifik(sesuai dengan keperluan)

Sesudah itu membersihkan tanah dari sampah maupun beberapa hama pengganggu yang bisa mengakibatkan kerusakan kualitas tanah

Sesudah tanah bersih dari kotoran, campur semua bahan yang disediakan barusan dengan rata. Anda dapat memakai tangan langsung atau mungkin dengan cangkul.

Mencari tempat yang kurang lebih bisa mempermudah anda pada proses mengatur kondisi benih

Lalukan penyiram dengan air bersih tak perlu banyak-banyak, sebab arah dari penyiraman cuma membuat tanah tidak kering saja

Sesudah semua tuntas, anda cuma butuh menanti benih atau bibit semangka tumbuh.

4. Pemrosesan tempat tanam
Langkah menanam semangka setelah itu proses pemrosesan tempat, sebab pada step pertama kami cuma menyediakan memastikan tempat tanam saja. Kesempatan ini kami akan menyediakan langkah pemrosesan tempat yang benar, arah supaya tanaman semangka bisa dikendalikan dengan optimal dan saat peraawatan tidak alami kesusahan sebab tanaman semangka ditanam tidak teratur. Baik langsung, langkah memproses tempat tanam semangka dengan benar.

Langkah pemrosesan tempat tanam semangka :

perihal pertama yang butuh anda kerjakan menggembur, walau tempat yang anda pilih sisa kebun atau sisa sawah yang kering pekerjaan menggembur tanah teteap terpenting dikerjakan.

Saat penggemburan tanah anda dapat juga memberikan pupuk supaya tercampur lebih rata

Setelah itu membuat benda, lebar serta panjang cocokkan dengan jumlahnya tanaman semangka anda semasing. Diluar itu buat parit di sekitar bedengan supaya air bisa mengalir lancar

langkah paling akhir ialah membuat lubang untuk menanam semangka dari tempat penyemaian.

5. Proses Penanaman Bibit semangka
Step kesempatan ini anda akan mengalihkan tanaman semangka dari tempat penyemaian ke tempat tanam (bedengan) yang telah di proses awal mulanya. Tanaman semangka yang berusia 5 minggu telah siap lakukan perpindahan ke tempat tanam.

Penanaman Bibit Semangka Anda cuma butuh ambil tanaman semangka lantas geser ke lubang tempat yang telah disediakan awal mulanya, butuh diingat anda mesti berhati-hati waktu ambil tanaman semangka dari tempat penyemaian jauhi akar patah. Sesudah masuk dalam lubang bedengan tutup memakai tanah dengan tipis.

6. Perawatan tanaman semangka
Tips Langkah menanam semangka yang tidak kalah terpenting ialah step perawatan, sebab dalam proses perawatan ini tanaman semangka akan mendapatkan konsumsi air serta nutrisi yang cukuplah hingga bisa tumbuh dengan optimal. Baik kami akan menyediakan langkah perawatan tanaman semangka supaya tumbuh serta berbuah dengan optimal.

Langkah Menjaga Tanaman Semangka Di bawah ini tehnik perawatan buah semangka supaya berbuah optimal:

a. Penyiangan

Perawatan yang pertama ini mempunyai tujuan untuk memotong ranting tanaman semangka yang tidak bermanfaat karena semangka cuma berbuah 2 pada sebuah tanaman.

b. Pembubunan

Kali ialah perawatan lewat cara pembubunan yang dikerjakan supaya tanaman semangka bisa menyerap konsumsi makanan dengan optimal.

c. Perempalan

Perawatan ini dikerjakan dengan buang tunas muda yang tidak bermanfaat pada tanaman semangka.

d. Pemupukan

Walau awal mulanya semangka telah alami pemupukan, tetapi tidak ada kelirunya lakukan pemupukan susulan supaya tanaman semangka lebih optimal mendapatkan konsumsi nutrisi.

7. Step panen semangka Langkah menanam semangka paling akhir ialah step panen, step yang tunggu-tunggu oleh semua petani tetapi tahukah anda ada banyak hal terpenting yang perlu didapati saat sebelum panen semangka.

Buah semangka mesti berusia yang cukuplah sebab bila usia buah semangka kurang, daging buah berwarna pucat dan rasa-rasanya kurang manis. Waktu panen semangka akan berlainan bila ketinggian satu daerah berlainan pun diluar itu ukuran buah akan berlainan pun disetiap daerah.

Bila anda terasa bingung manakah buah semangka yang betul-betul masak dan manakah buah yang belumlah masak, kami merekomendasikan untuk lakukan pemungutan sampel dengan mengecheck kandungan gula pada buah semangka.

Sesudah kami menyediakan info mengenai langkah menanam semangka lantas bagaimana dengan anda kapan ingin mengawali menanam semangka lewat cara kami? Awalilah menanam semangka dalam taraf kecil dahulu, sesudah sukses langsung tanam semangka dalam taraf besar. Itu yang dapat kami sediakan mudah-mudahan bisa menolong anda semua dalam mengawali bercocok tanam semangka, terima kasih.


0 Response to "Langkah Menanam Semangka; Mudah dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel