Mengenal Beberapa Jenis Durian Pupuler Indonesia

Durian ialah salah satu buah yang bisa hidup di Negara tropis yang datang dari asia tenggara. Durian termasuk juga kingdom plantae yang bermakna tumbuhan, durian pun memiliki divisi spermatopyta yang bermakna tumbuhan yang memiliki biji, durian termasuk juga Dicotyledonae yang bermakna buah yang memiliki biji berkeping. Nama latin dari durian ialah Durio zibethinus Murr.


Durian pun memiliki  julukan yakni “the king of fruits” dikarnakan durian mempunyai penampilan yang begitu menyeramkan berlainan dengan buah lainnya nya. Salah satunya yang memperbedakan ialah penampilan kulit nya yang berduri duri tajam. Durian pun memiliki aroma yang begitu ciri khas serta begitu nikmat buat penggemar nya serta begitu berkebalikan buat orang yang fobia dengan durian. Biasa nya orang yang tidak senang dengan durian ia akan begitu tidak senang hirup aroma nya.

Durian pun  buah yang musiman yang bermakna tidak setiap waktu buah ini berada di pasar, serta jika ada mungkin kualitas nya berlainan saat musim nya datang. Durian banyak menyebar di pulau pulau Indonesia serta jumlahnya type jenis durian yang berada di Indonesia sampai 30 type. Kita akan coba mengulas beberapa macam durian yang terpopuler di Indonesia.

Buah ini begitu populer buat beberapa pemain durian tetapi durian ini tidak datang dari Indonesia. Durian ini datang dari Negara samping yakni thailan tetapi buat beberapa kuliner tidak jadi masalah karena cuma makanan semata-mata. Durian ini datang dari thailan Akan tetapi begitu popular di Indonesia. Durian ini begitu populer dengan perasaan yang super mudah serta struktur. Serta aroma dari durian ini melayani ciri khas

Durian Montong



Pohon durian montong ini termasuk juga tumbuhan yang dapat menyesuaikan dengan sekitar lingkungan. pohon durian ini mempunyai tinggi 5 sampai 8 mtr.. Batang pohon nya ukuran 2 sampai 4 mtr..bentuk pohon duren ini seperti dalam yang mengerucut dengan cabang batang yang rapat. Warna dari batang pohon ini sama juga dengan pohon seperti biasa nya coklat. Permukaan nya pun tidak jauh beda yakni halus serta bentuk bundar. Serta pohon durian ini mempunyai bunga yang berwarna putih kekuningan.

Pohon durian ini bisa berbuah sekitar 3 biji dalam 1 tandan, dalam 1 buah durian ada 5 sampai 7 biji. Bentuk dari buah durian ini berlainan yang yang bundar, lonjong, panjang, dan lain-lain. Kulit dari durian ini begitu lah tebal serta berduri tajam. Struktur buah daging dari durian ini begitu tebal serta tampak dikit kering pun kurang lemak, warna dari daging buah nya ialah kuning keemasan. berat dari buah durian montong ini sampai 3 sampai 6Kg. serta harga market durian montong sekisaran 50 ribu sampai 70 ribu per buah.

Durian Petruk


Durian petruk ialah durian yang datang dari Indonesia yang lebih pas di kota jepara. Durian petruk ini durian popularitas sesudah durian montong barusan. Durian petruk ini sudah ada semenjak tahun 80an serta nama nya selalu melesat di tahun seterus nya. Beberapa pengagum durian tentu tahu durian yang begitu lezat ini. Durian ini pula seringkali di ucap dengan nama jepdurian ara karena memang asli dari kota jepara.

Durian petruk ini termasuk juga grup tanaman favorit nasional. Tumbuhan ini begitu kuat dari bahaya penyakit hama tumbuhan. Tumbuhan ini sangat gampang untuk di budidayakan oleh penduduk. Pohon durian ini bisa membuahkan 50-150 buah / pohon serta berat 1 buah nya sekisaran 1-2 KG. harga dari durian petruk ini sekisaran 80.000 / kg.

Durian petruk mempunyai daging buah yang manis serta dikit pahit warna nya pun bebeda dengan durian montong yang berwarna kuning keemasan sesaat durian petruk ini warna kekuningan saja. Struktur dari buah daging durian ini, dikit memiliki serat, lentur tetapi tidak lembek, serta perasaan nya juga begitu lezat. Aroma dari durian petruk ini berlainan dengan aroma durian lainnya nya aroma durian petruk ini nikmat serta akan tidak mengguncang Anda.

Durian Bokor



Durian bokor ialah durian yang datang dari Indonesia yang ada di daerah majalengka. Durian ini seringkali pun di ucap dengan nama durian aden. Durian ini tidak kalah popular dengan durian yang di atas barusan. Durian ini termasuk juga tumbuhan unggul pada tahun 1993 serta sampai sekarang ini.

Durian bokor ini mempunyai kulit yang tidaklah terlalu tebal serta berwarna hijau ke kuning kuningan. Serta duri nya Layang-layang kerucut serta tersusun jarang. Daging buah nya tidak seperti durian montong serta petruk yang begitu mudah tetapi durian ini mempunyai daging buah yang tidaklah terlalu rendah. Teksturnya juga tidak memiliki serat serta warna nya kuning muda. Durian bokor ini mempunyai perasaan yang manis serta aroma nya sama dengan aroma duren yang lainnya harum. Bentuk dari buah durian ini ialah lonjong

Pohon durian bokor ini sama dengan pohon durian petruk yang kuat dari serangan hama / penyakit penyakit tumbuhan lainnya nya. Pohon durian ini begitu andal dalam membuahkan buah sendiri yang bisa membuahkan 150-200 per tahun. Pohon durian ini bisa dipakai untuk ketinggian 400-600 m diatas permukaan laut, tanaman ini pas dengan tempat yang lembap yang seringkali turun hujan.untuk harga market durian bokor ini sekisaran 20.000 per buah nya, bisa Anda mencari di toko durian paling dekat.

Durian Bawor 



Durian bawor ialah durian asli Indinesia yang datang dari banyumas. Durian bawor ini diberi nama bawor karena durian ini di dapatkan oleh seseorang wanita di kota banyumas sehinnga nama bawor ialah bahasa asal banyumas yang makna nya keponakan. Durian ini pula seringkali dimaksud durian montongnya banyumas karena durian bawor ini begitu serupa dengan durian montong. Durian ini banyak sekali kekuatannya yang begitu bermanfaat untuk bikin buah yang begitu serupa dengan durian montong. Anda bisa membuat orang yang memerlukan nya akan menghabiskan waktu durian montong.

Durian bawor ini mempunyai struktur daging buah yang serupa dengan durian montong, yakni daging yang mudah serta biji yang kecil serta begitu lezat, tetapi warna daging buah durian bawor ini berwarna oranye. Aroma dari durian bawor ini begitu memesona seperti durian lainnya nya.

Pohon dari durian bawor ini mempunyai ukuran yang lumayan besar serta pohon yang bisa bertahan saat 6-8 tahun. . Serta berat per buah nya ialah rata-rata 6-9KG / buah nya bahkan juga ada sampai yang optimal seberat 15Kg / Buah nya. Untuk harga durian ini rata-rata 90.000 / buah.

Durian Tembaga


Durian tembaga ialah durian ciri khas Indonesia yang datang dari kota riau. Nama tembaga ini diambil dari bentuk buah yang tubuhnya seperti tembaga. Durian ini agak banyak pengagum nya karena kekhasan yang di MAKAN nya. Durian ini populer semenjak tahun 1990an.

Durian tembaga ini banyak mempunyai kekhasan yang disebut sesuatu daging buah yang seperti tembaga. Durian ini pula mempunyai daging yang begitu mudah. Daging buah durian ini tidak kalah lezat dengan durian montonng. Perasaan dari durian tembaga ini legit serta manis yang bercampur dengan pahit / getir

Durian tembaga ini termasuk juga durian favorite di Indonesia dengan peminat yang banyak sekali, akan tetapi belum juga semua kota di Indonesia bisa beli buat durian ini karena Menyukai perdagangan belumlah menyeluruh. Perumpamaannya di pulau Sumatera serta Kalimantan. Durian ini tidak cuma perasaan yang mengundang selera tapi harga begitu dapat dijangkau yakni 20.000 / buah ada pula yang sampai 100.000 / buah, semua tergantug berat serta kualitas nya.

Durian Mimang



Durian mimang ialah durian yang datang dari kota banjarnegara, jateng. Durian ini sangatlah tak akan kembali buat durian karena durian ini yang sempat jadi juara 2 dalam lomba durian se asia tenggara. Durian ini mulai popular pada tahun 2000 serta begitu populer pada tahun 2003. Durian mimang ini termasuk juga durian favorit di Indonesia.

Durian mimang mempunyai perasaan yang manis serta legit driair nya dikit serta tidak memiliki kandungan alkohol. Serta biji dari durian ini termasuk kecil yang berupa kepingan. Yang terlihat luar nya durian ini tampak lonjong kecil yang berdiameter 15cm. sedang warna kulit nya kuning kehijauan. Dengan ukuran yang semacam ini, membuat beberapa anggota jadi lebih baik untuk karena cocok untuk 1 orang. Serta harga perbuah nya rata-rata 50-200ribu bergantung kualitas.

Durian Matahari



Durian matahari ialah durian yang datang dari kota Bogor serta di budidayakan di meluas ke semua kota di Indonesia. Nama dari durian ini diambil dari warna daging buah tubuhnya yang kuning seperti pancaran cahaya matahari. Durian matahari ini termasuk juga durian lokal terkenal di Indonesia karena cuma durian ini yang baru mempunyai sertifikat sah dari BPSB.

Durian ini pula mempunyai perasaan yang tidak kalah dengan durian lainnya nya. Perasaan dari durian ini populer begitu manis serta biasa nya orang orang begitu Kreatif nya. Durian ini pula mempunyai sifat-sifat seperti biji yang begitu sangat kecil bahkan juga yang tidak mempunyai biji. Struktur dari daging buah nya sangat lembut, mudah, tidak berair. Durian matahari ini pula mempunyai aroma yang ciri khas. Aroma dari durian ini tidaklah terlalu tajam menyambar hidung tidak seperti duren biasa nya.

Durian matahari ini pula gampang untuk di budidayakan. Pohon dari durian ini begitu tahan dari hama / penyakit yang seringkali menyerang tumbuhan. Pohon durian ini sangat produktif dalam menghasikan buah. Dalam tempo 5 sampai 6 tahun saja pohon ini bisa menghasikan buah banyak. Sampai umur nya 20 tahun pohon ini pula masih tetap begitu produktif. Biasa nya satu pohon durian matahari bisa membuahkan 50-200 / tahun nya. Serta harga durian ini nyatanya cukup dapat dijangkau yakni rata-rata 30.000 sampai 50.000 per Kg nya.


Durian Merah Banyuwangi



Durian merah banyuwangi ini durian yang begitu berlainan dengan durian lainnya nya. Lihat dari nama nya saja bisa kita ucap berapakah buah durian itu. Ya durian ini mempunyai yang tidak dipunyai oleh durian lainnya nya, yakni daging buah yang berwarna merah. Itu karena nya durian ini di namakan “durian merah banyuwangi” nama banyuwangi yang dikasihkan dari kota penghasil nya yakni di banyuwangi. Durian merah ini ada pun di bebeapa kota Berlin termasuk juga nama banyuwangi supaya bisa memisahkan dengan durian merah lainnya nya.

Durian ini mempunyai fisik yang kecil tetapi kualitas dari durian ini tidak kalah dengan durian lainnya nya. Durian ini mempunyai perasaan yang begitu manis, legit. Durian ini mempunyai struktur daging buah yang mudah serta lembut yang bermakna jika beberapa penggemar durian serta yang sangat riil kembali ialah mempunyai warna daging buah yang begitu menarik mata merah.

Aroma dari durian ini begitu berlainan dengan durian petruk serta montong. untuk memperoleh durian merah banyuwangi ini kami mesti mencari tempat dimana kami dapat pergi langsung ke banyuwangi untuk keperluannya. Untuk harga dari durian merah banyuwangi ini rata-rata 60.000 / buah.

Durian Pelangi


Kesempatan ini kita akan ulas mengenai durian pelangi. Durian ini durian ciri khas dari Papua. Jika kita membaca nama ia terbesit di pikiran kita bagaiman warna dari buah itu. Ya benar sekali keunikan yang di isi durian ini ialah warna daging buah yang begitu berlainan dengan durian lainnya nya. Durian ini mempunyai 4 warna dalam 1 buah warna yang terbagi dalam merah muda, merah tua, krem, serta dikit warna hijau. Sebabagaman durian ini diberi nama durian pelangi. Durian ini ialah perkawinan dari durian merah, durian kuning, durian putih. Durian ini pula memperoleh penghargaan “durian dengan warna terindah”

Durian pelangi ini mempunyai cita rasa yang amat yang begitu manis serta legit. Durian ini begitu popular di harga awal sampai harga per buah nya sampai 250.000 / buah harga yang begitu fenomenal. Durian ini banyak sekali faedahnya buat kesehatan badan kita.

Salah satunya kekurangan dari durian pelangi ialah dikit nya bibit pohon ini mengakibatkan nya susah untuk kita kerjakan bahkan juga di papua sendiri cuma beberapa pohon nya. Durian ini asli nya begitu gampang untuk di budidayakan karena pohon dari durian ini begitu kuat.


Bagaimana dengan beberapa durian diatas? Begitu merayu hasrat yaa. Type type durian diatas sejumlah besar durian yang datang dari Indonesia. Dengan itu kita yang berwarganegara Indonesia begitu berlainan dengan kekayaan negri ini, yang salah satunya memiliki bentuk ialah varians durian. Serta ada banyak kembali beberapa jenis durian di Indonesia yang belumlah saya catat diatas. Bahwasan nya kita ketahui berapakah banyak type durian di Indonesia ada 30. Bermakna ada banyak kembali lagi type jenis durian lainnya nya.

0 Response to "Mengenal Beberapa Jenis Durian Pupuler Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel