Pendapatan 25 Juta Perbulan Hanya dari Sirsak Ratu

Lihat lingkungan sekelilingnya adalah sentral pembibitan tanaman buah, mengantar Eko Marwanto turut jalankan usaha pembibitan tanaman buah.

Setelah SMA tahun 2004, Eko meniti usaha perbanyakan tanaman buah dengan kecil-kecilan. Keseriusannya makin bertambah semenjak 8 tahun kemarin dengan pilih perbanyakan tanaman sirsak. Dia beli 5 batang tanaman sirsak setinggi 40 cm pada harga Rp 40 ribu/batang dari temannya. Tidak lupa dia juga beli pupuk serta perlengkapan pertanian. Bila dihitung, modal yang dipakai lumayan kecil yaitu seputar Rp 1 juta.


Sesudah usahaya berkembang, Eko membangun CV Partner Bibit yang baru diresmikan pada tahun 2011. Upayanya yang berada di Desa Bedono Karang Duwur Purworejo Jawa Tengah.

Satu diantara tanaman buah yang ditingkatkan Eko ialah sirsak ratu. Eko pilih usaha perbanyakan tanaman buah sirsak ratu sebab dia lihat prospek usaha tanaman ini yang akan datang cukup bagus. Ditambah lagi usaha olahan makanan, minuman serta herbal makin berkembang.

Sirsak ratu adalah type sirsak yang unggul dibanding type sirsak yang lain, karena buahnya diketahui lebih manis dari lainnya, berbiji dikit, ukurannya tambah lebih besar dari sirsak biasa serta dagingnya tidaklah terlalu berair (lebih kering dari type sirsak lainnya). Daunnya banyak manfaat, hingga tidak bingung bila tanaman bibit masih laku manis, walau masih jarang-jarang petani yang mengebunkan sirsak ratu dengan luas.

Tidak hanya sirsak ratu juga dikenal airsak ratu super. Bibit sirsak ratu super adalah bibit yang memiliki ukuran “bongsor” alias mempunyai perkembangan yang jauh bertambah cepat, batang semakin besar, daun semakin besar serta bertambah cepat membuahkan buah. Sirsak ratu super ini ada dari perbanyakan dengan okulasi. Dari 1.000 bibit sirsak ratu, sebagai sirsak ratu super umumnya cuma seputar 5-10%.

Sekarang bibit sirsak ratu yang diBudidaya Eko sudah di pasarkan di sejumlah kota di Pulau Jawa. Konsumen setia umumnya golongan kontraktor penghijauan, pedagang tanaman, kolektor, rumah tangga, kantor, produsen tanaman herbal serta yang lain.

Dalam satu bulan, CV Partner Bibit dapat mendapatkan omset minimum Rp 25 juta hasil dari penjualan seputar 2.000-3.000 batang bibit dengan keuntungan sebesar 25%, serta tanaman sirsak ratu memberi pemasukan seputar 30%

Sumber: https://www.jitunews.com/read/21231/berkat-sirsak-super-ini-eko-sukses-raup-untung-puluhan-juta

0 Response to "Pendapatan 25 Juta Perbulan Hanya dari Sirsak Ratu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel