Inilah7 Cara Menanam Bayam Petik (Bayam Peyek)

Cara menanam bayam petik-- Siapa yang tidak mengenal bayam, sayur yang banyak mengandung zat besi ini banyak terdapat di mana-mana. Tumbuhnya pun sangat mudah, bahkan bisa tumbuh di pekarangan rumah. Namun jika Anda ingin hasil yang lebih baik, tentunya Anda harus menanamnya sendiri dan merawatnya dengan baik.

Untuk menanam bayam itu sangat mudah. Namun ada beberapa cara, yang tentunya cara satu dengan yg lainnya ada perbedaan, tergantung berdasarkan jenis bayam itu sendiri. Nah, buat kali ini aku akan berbagi tentang bagaimana menanam bayam raja, yaitu bayam super berdaun lebar.

Sedikit saya beritahu bahwa bayam raja ini berdaun lebar, & daunnya nir memanjang atau runcing. Daunnya berbentuk lebih cenderung bundar , & berwarna hijau. Sedangkan pohonnya berwarna hijau muda. Yang kentara jenis bayam ini berbeda dari yg umumnya tumbuh pada kebun-kebun.

Sebenarnya buat namanya pun saya tidak tau persis. Hanya saja petani di sini menyebutnya bayam raja, terdapat juga yg menyebut bayam pecel atau bayam peyek. Nah, buat penanamannya sendiri, silahkan dibaca lebih lanjut di bawah ini.

1. Yang pertama siapkan tanah buat menyebar benihnya. Usahakan tanah yg subur dan lembab.

Dua. Kemudian bersihkan tanah tadi dari rumput-rumput liar. Jika Anda ingin mencangkulnya, itu lebih mengagumkan. Tapi apabila nir jua tidak perkara asalkan syarat tanahnya telah gembur.

3. Selanjutnya sebar benih bayam pada tanah bedengan tersebut. Usahakan siramilah apabila Anda memberi atap dalam tempat menyebar benih itu supaya tanahnya jangan sampai mengering. Jika tidak Anda berikan penutup atap, Anda juga harus menyiraminya bila jarang terjadi hujan. Proses menyiram ini dilakukan dalam pagi atau sore hari, sampai dia tumbuh & siap dipindahkan.

4. Siapkan tanah yang lebih luas lagi buat menanam bibit bayam yang telah disemaikan. Bersihkanlah huma tersebut, lalu cangkuli apabila terlalu keras. Tetapi bila tanah tadi nir terlalu keras, relatif beri lubang-lubang buat menancapkan bibit bayam dengan jarak tanam sekitar 30 cm.

5. Cabut bibit dengan tanahnya, bila ia sudah berumur kurang lebih 40 hari semenjak pertama penyebaran benihnya. Jika Anda nir mau terlalu rumit, cabut saja bibit bayam tersebut menggunakan tangan Anda, tanpa perlu mengikutkan tanahnya.

6. Tanam bayam yang sudah Anda cabut tersebut ke dalam lubang-lubang yang sudah Anda buat tersebut. Usahakan penanaman dilakukan di sore hari, supaya saat dia beradaptasi dengan tanah baru dalam ketika malam tanpa terik mentari agar tidak mudah layu.

0 Response to "Inilah7 Cara Menanam Bayam Petik (Bayam Peyek)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel