InilahLangkah Mudah Bertanam Buah Naga Media Pot

Membahas mengenai buah tentu tidak terdapat habisnya, dari cita rasanya yang lezat sekaligus kaya akan manfaat, serta kegunaan lainnya. Tetapi terkadang pasokan butir tak selalu tersedia, semua tergantung animo menurut butir apa yang diwaktu eksklusif sedang pada produksi tinggi. Untungnya saat ini ada banyak sekali tempat sehingga menyakinkan akan adanya pasokan dan stabilnya ketersediaan butir.

Buah naga merupakan salah satu jenis buah yg populer belakangan. Tingginya permintaan pasar, berakibat buah yang didapatkan menurut tanaman bangsa kaktus ini makin acapkali dibudidaya orang.

Tahukah bahwa buah naga sebenarnya berasal dari tanaman yang punya daya hidup tinggi dan minim perawatan. Rasa yang enak, dengan tekstur lembut dan manis tentu menjadikan orang tergoda untuk menanam Hylocereus Undatus, nama latin tanaman buah naga.

Saking tingginya daya hayati buah naga. Pehobi sampai pebisnis jenis hortikultura satu ini telah banyak mengembangkannya pada pot. Beberapa bertujuan sebagati flora produksi, bahkan ada yang buat tujuan mempercantik taman. Untuk tahu lebih dalam, simak langkah berikut.

1. Pemilihan Bibit dan Media Tanam

Pilihlah hibrida menurut pohon indukan yg sudah berumur & sehat, bibit ini mampu eksklusif ditanam pada lahan namun jika lahan anda tidak terlalu luas lakukan penanman di pot dengan diameter sekitar 40cm.

Untuk jenis pot mampu plastik, drum, semen atau gerabah. Tapi buat penanaman buah naga usahakan menggunakan pot semen lantaran membutuhkan ruang pergantian berdasarkan siang ke malam. Dan kelebihan pot semen mudah didapat dan awet ketimbang pot plastik yang ketahanannya kurang lebih setahun telah pecah. Meskipun sedikit berat akan tetapi tidak terlalu berat berdasarkan pot drum. Dan ukuran pot semen juga sangat variatif.

2. Siapkan Ajir (Tiang Lanjaran/Tegakkan Pohon)

Ajir atau tiang tegakkan dibutuhkan lantaran pohon buah naga tergolong jenis kaktus. Siapkan tegakkan sepanjang 1,lima-2meter, tancapkan ditengah pot. Gunakan ikatan untuk melekatkan pohon dengan ajir. Pilih ikatan menurut bahan misalnya tali rafia, sanggup pula menggunakan dawai untuk tujuan keawetan, tetapi tali berdasarkan bahan kain atau sumbu lebih disarankan.

3. Media Tanam, dan Perawatan Pasca Tanam Awal

Media tanam buat butir naga terdiri berdasarkan adonan pupuk komps, pupuk kandang, & tanah. Lantaran berasal dari bangsa kaktus, pilih jenis tanah yg sedikit berpasir. Untuk rawatan pasca tanam awal tidaklah rumit, cukup menggunakan penyiraman teratur sebesar 2 kali sehari, intensitas penyiraman dikurangi seiring menggunakan usia tanam.

Itulah langkah gampang bertanam buah naga pada pot. Dengan menjalankan langkah-langkah tersebut. Baik para penghobi maupun petani buah diperlukan akan sanggup meraih manfaat lebih menurut tumbuhan buah naga. Selain gampang dirawat tumbuhan ini juga tidak membutuhkan ragam pupuk terlalu variatif.

0 Response to "InilahLangkah Mudah Bertanam Buah Naga Media Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel