Inilah Manfaat Garam Laut Untuk Pertanian

Halo kawan Petani,

Para peneliti pertanian telah berlomba-lomba untuk menghasilkan makanan dengan kualitas dan kesehatan yang lebih baik dengan biaya rendah dengan kuantitas maksimum. Peneliti telah mengambil mineral air laut sebagai objek penelitian untuk meningkatkan produksi pangan secara lebih efisien dan hemat biaya.


sumber:hipwe


1. Vitamin B1 meningkat sebesar 35%


2. Vitamin B2 meningkat sebesar 10%


tiga. Niasin meningkat 38%


4. Vitamin E meningkat sebesar 15%


Dengan demikian potensi garam kasar atau garam laut yang dihasilkan petani tradisional di Pulau Madura sangat potensial untuk membuahi tanaman budidaya seperti: Padi, jagung, sayuran, dll. Juga baik untuk semangka, cabai, wortel, kubis, brokoli, kacang, tomat, bawang putih, bawang merah, jahe dan lainnya dan pohon batang keras (durian, kurma, manggis, jeruk, mangga, nangka, apel dan sebagainya).


Lantas, apa saja manfaat garam untuk tanaman?


biar? S menemukan manfaat garam laut / air laut untuk tanaman:


1. Garam berguna untuk menetralisir tanah pH. Tanah yang memiliki pH basa termasuk dalam kelompok alkali. Beberapa contohnya adalah kotoran ternak, urin hewan, tanah parit, abu terbakar (nawu-nias), sisa tanaman yang masih dalam proses penguraian. Jenis tanah ini biasanya harus menunggu proses pendinginan selama beberapa minggu sebelum siap digunakan. Tetapi dengan garam, Anda dapat segera menggunakannya untuk menanam.


2. aku tidak tahu apa yang harus Garam yang mengandung unsur Na dapat menggantikan unsur K di tanah. Kalium adalah salah satu elemen makro yang dibutuhkan oleh tanaman. Natrium (Na) dan klorin (Cl-) adalah elemen mikro yang dapat digunakan langsung oleh tanaman. NaCl adalah mikronutrien yang diperlukan untuk memperkaya mikroorganisme baik di tanah. Garam juga mengandung Kalium klorida yang secara tidak langsung menarik nutrisi penting lainnya (baik makro maupun mikro) untuk dimanfaatkan langsung oleh tanaman melalui proses dekomposisi.


3. Menghilangkan dan membunuh bakteri dan jamur yang membawa penyakit di tanah sehingga tanaman tidak mudah terinfeksi dan memiliki daya tahan yang lebih tinggi dari penyakit yang disebabkan oleh kuman.


4. Menyuburkan tanah dengan cara anorganik-alami tanpa berpotensi merusak bahan kimia yang dapat digunakan untuk jangka panjang (jangka panjang)


5. Kemampuan mikroorganisme untuk menghasilkan nutrisi penting terus berlanjut dan dapat bertahan di mana tidak mudah terkikis oleh aliran air karena hujan.


6. NaCl dapat menjaga ketinggian air sehingga lahan pertanian tidak mudah dehidrasi dan menjadi kering ketika musim kemarau tiba.


7. Garam sebagai senyawa ionik memiliki peran penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh semua makhluk hidup termasuk manusia dan tanaman hijau.


8. Tanaman lebih hijau dan ? Bushy?.


9. Perkuat batang dan akar tanaman.


10. Cegah bunga tidak mudah rontok sebelum waktunya


11. Mempermanis buah


12. Mengobati penyakit busuk dan busuk.


13. Atasi tanaman atau daun yang menguning.


14. Hilangkan penyakit keriting daun.


15. Antisipasi daun tidak rontok sebelum waktunya.


16. Mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, virus dan jamur.


17. Garam dapat digunakan untuk menjauhkan diri, atau menghilangkan hama yang merusak seperti aphis dan serangga lainnya.


Masih banyak manfaat garam yang bisa kita jelajahi, tapi yang paling penting adalah, kita bisa menerapkan apa yang sudah kita pelajari, dan semoga pertanian kita menjadi lebih produktif dan sehat.


Salam Petani!


0 Response to " Inilah Manfaat Garam Laut Untuk Pertanian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel