Inilah Stroberi, Buah Paling Kotor Di Dunia

 

Dalam sebuah studi baru-baru ini di Amerika Serikat oleh Environmental Working Group (EWG) membuktikan bahwa stroberi adalah buah paling kotor di dunia. Dalam survei tahunan yang dilakukan oleh EWG, organisasi nirlaba dan nirlaba lingkungan, mulai Januari 2004, mereka telah memeriksa kontaminasi pestisida terhadap 47 jenis buah dan sayuran, yang hasilnya akan digunakan sebagai panduan untuk memilih produk makanan bebas pestisida.



Sejauh ini stroberi menjadi salah satu buah yang paling difavorokan bagi orang-orang. Rasanya yang indah dan enak sehingga nutrisinya yang sehat membuat stroberi menjadi buah idola bagi sebagian orang. Dalam survei terbaru pada 2018, stroberi mendominasi daftar 12 buah dan sayuran paling kotor yang sering disebut Dirty Dozen. Makanan ini secara positif mengandung tingkat konsentrasi residu pestisida yang lebih tinggi daripada produk lain:

1. Stroberi

dua. Spinach

3. Nektarine 4. apel

lima. anggur

6. Persik

7. Ceri

8. Pir

9. Tomat

10. Seledri

11. Kentang

12. Lada Manis

Zat stroberi

Fakta ini juga mengungkapkan bahwa hampir 70% tanaman sampel yang diproduksi secara konvensional dan non-organik semuanya terkontaminasi oleh pestisida. Satu sampel stroberi baru saja terbukti mengandung 20-pestisida, dan 98% stroberi, bayam, persik, nektarin, ceri, dan apel dinyatakan mengandung setidaknya satu residu pestisida.

Saran dari Penelitian

Menurut Connecticut Agricultural Experiment Station, sekelompok ilmuwan Pemerintah Amerika Serikat, cara termudah menjaga buah dan sayuran yang bersih dan bergizi, Anda harus melakukannya dalam air mengalir. Anda disarankan untuk mencuci semua buah dan sayuran segar di bawah air keran setidaknya 30 menit sebelum diproses atau dikonsumsi. Jadi, Anda bisa makan buah yang anda sukai dengan aman.

0 Response to "Inilah Stroberi, Buah Paling Kotor Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel