Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami | Kebunku

Rahasia Menghilangkan Bau POC --Pupuk organik cair (POC) yang berasal dari hewan berbau tidak sedap. Apalagi POC kambing dan kuda, baunya minta ampun. Meskipun POC sudah selesai difermentasi, yang namanya aroma gas urin hewan masih saja mengganggu idera penciuman manusia.

Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami

Banyak yg senang dengan POC sebenarnya, namun lantaran aroma nir sedap itu terkadang mengurungkan niatnya buat menggunakannya.

Ada yg nir tahan, bisa pribadi mual-mual dan muntah. Atau ada yang menggunakan, namun wajib gunakan masker yang tebal buat menutup hidung dan ekspresi dari bau POC yg berasal berdasarkan fauna ternak.

Ada jua yg risi, jangan-jangan output tumbuhan yang diberikan POC ini akan bau urin kambing atau lainnya. Sebenarnya itu adalah alasan-alasan saja karena dasyatnya bau fermentasi urin hewan itu.

Tidak ada aroma POC yang tertinggal di tumbuhan. Malah sebaliknya, POC dapat menaikkan citra rasa tanaman & juga bisa meningkatkan hasil produksi tumbuhan.

Lupakan alasan itu, Minimalisir bau POC sekarang

Terlepas apapun alasannya, yang jelas semua ingin bau POC sebaiknya dapat diminimalisir. Oleh karenanya, yg menjadi pertanyaannya merupakan ; bagaimana menghilangkan bau POC yang tidak sedap itu? Adakah caranya supaya poly orang yang senang memakai pupuk organik cair yg terbuat dari urin binatang ternak?

Okay..Karena pertanyaan-pertanyaan itulah, maka postingan ini hadir untuk menjawab kegelisahan pengguna POC yang beraroma kurang menarik itu. Postingan ini akan membongkar rahasia bagaimana menghilangkan bau POC itu.

Baca jua ini :

  • Dari Limbah Got Hasilkan Pupuk Organik Cair (POC)
  • Membuat POC dari Libah Biogas Kotoran Sapi
  • Cara Membuat Pupuk Organik Cair dari Air Kelapa dan Cara Applikasi
  • Cara Membuat Tepung Darah Hewan untuk Tingkatkan Hara Kompos

Hilangkan bau POC menggunakan bahan organik jua

Sedikit saya ingin bilang begini sebelumnya. POC itu dibentuk dari bahan-bahan organik, yaitu bahan yg dari dari hewan atau sampah organik. Maka, untuk menghilangkannya, ia nir boleh memakai bahan-bahan yg anorganik. Bahan pengusir bau wajib yg alami atau organik jua.

Baik, begini cara menghilangkan bau POC organik yg sangat mengganggu diri kita dan mungkin orang lain jua. Paling nir dengan cara ini akan meminimalisir bau yg yang mengganggu.

Cara I : Menghilangkan bau POC menggunakan Jeruk Sitrun

[POC sebanyak 1 liter]

Bahan : 2 buah jeruk

Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami

Caranya meramunya :

Belah jeruk & peras airnya. Air perasan jeruk sitrun itu dimasukkan ke pada POC yg baru saja selesai fermentasinya. Dikocok atau diaduk beberapa ketika. Bau POC tidak lagi menyengat penciuman Anda.

Cara II : Menghilangkan bau POC dengan sereh wangi (serai-red)

[POC sebanyak 1 liter]

Bahan : 12 batangserai

Caranya meramunya :

  1. Serai ditumbuk-tumbuk terlebih dahulu.
  2. Kemudian diblender dengan penambahan sedikit air (Air secukupnya saja, jangan banyak)
  3. Saring airnya dan buang ampasnya.
  4. Air serai dicampur dengan larutan POC dan Dikocok-kocok atau diaduk-aduk sampai merata.
  5. Selesai dan wangi serai pun muncul hingga menghilangkan bau fermentasi POC.

Sobat sudah tau'kan cara aplikasi POC ke tanaman dan media tumbuh? Di artikel inicara membuat POC dari urin kambing sudah saya berikan tip di sana. Silahkan Sobat membacanya.

0 Response to "Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami | Kebunku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel