InilahCara Penyerbukan Manual Pada Bunga Buah Naga

Hai sobat petani, supaya buah naga yang kita tanam buahnya sebagai besar -akbar, maka keliru satu trik atau cara yang sanggup kita terapkan adalah menggunakan melakukan penyerbukan dalam bunganya saat mekar. Penyerbukan, mampu dikatakan juga mengawinkan bunganya.

Biasanya kan jikalau flora jagung atau yang lainnya penyerbukannya sanggup secara alami dengan bantuan serangga & angin. Itu karena posisi kelamin jantannya berada di atas, sedangkan kelamin betina bungannya terdapat di bawah. Seperti contohnya dalam jagung.

Tapi beda halnya dengan bunga buah naga. Posisi kelamin jantannya masuk ke dalam, sedangkan  betinanya menjorok keluar. Sehingga agak susah kalau penyerbukannya lewat jalur alami oleh angin dan serangga.

Nah, sang lantaran itulah, diperlukan campur tangan kita buat melakukannya supaya buah naga yg susah payah kita tanam hasilnya jadi jos...

Waktu Yang Tepat Untuk Mengawinkan Bunga Buah Naga

Sekedar warta, bunga butir naga hanya mengembang pada saat satu malam, & lalu akan tertutup & menjadi layu ketika surya mulai panas, atau kurang lebih jam 10 pagi. Jadi sebaiknya kawinkan bunga butir naga pada awal iya mekar, sampai ia sebelum menutup balik . Sebab bila sudah mulai menutup, maka bunga buah naga nir sanggup dikawinkan lagi.

Oleh karenanya, waktu yg tepat buat mengawinkannya merupakan ketika bunga buah naga mulai mekar (sore hari), kemudian malam hari (sebelum Anda mengantuk), & subuh sekitar jam 4 sampai terselesaikan. Itu jikalau Anda mampu bangun cepat ya hehe..

Kita harus segera mengawinkannya, bila jumlah buah naga yang kita tanam jumlahnya sangat poly, contohnya sampai pada atas 200 tiang.

Sebab jikalau tidak segera dikawinkan, maka dikwawatirkan akan poly bunga yg tidak dikawinkan lantaran sudah menjadi layu.

Tapi jika butir naga yang kita tanam cuma berjumlah puluhan pohon, ya nir kasus relatif kalem sedikit.

Cara Mengawinkan Bunga Buah Naga

Untuk melakukan penyerbukan atau mengawinkan bunga butir naga, caranya sangat mudah. Kita tinggal mengambil serbuk sari dalam kelamin jantan bunganya, & kemudian menaruhkan ke kelamin betinanya. Perhatikan gambar berikut

Sobat petani, ada juga sebagian orang yang mengawinkan bunga buah naga menggunakan kuas, kemudian serbuk sari jantannya dikuas-kuas dan ditampung di alat (semacam sendok nasi), kemudian serbuk sari itu dituangkan ke dalam kelamin betinanya. Setelah itu bunganya ditutup menggunakan plastik. Mungkin supaya  serbuk sari tadi tidak terkena hujan...

Itu mengagumkan sih,,,

Tapi menurut aku agak kurang efisien bila Buah naga yg kita tanam poly sekali. Sebab akan membutuhkan saat yang relatif usang buat mengawinkannya.

Ya, akan tetapi semuanya kembali kepada Anda. Mau ikut cara yang mana. Yang krusial Anda bisa menjalaninya, maka pakailah cara manapun Insya Allah hasilnya bakalan baik..

Nah, saya rasa artikel ini sudah sampai pada tahap akhir. Demikian tutorial tentang cara mengwinkan bunga buah naga, semoga bisa memberi manfaat untuk Anda. Terima kasih... :)

0 Response to "InilahCara Penyerbukan Manual Pada Bunga Buah Naga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel